Tuesday, December 16, 2008

22 Ide Bisnis Prospektif 2009 Menurut Majalah Pengusaha: Bidang Otomotif

Dalam tulisan ini saya aka menampilkan 22 ide bisnis prospektif 2009 versi majalah Pengusaha. Karena cukup panjang saya bagi berdasarkan bidang. Di tulisan pertama ini akan ditampilkan bidang otomotif.

Nama Usaha: Laris jaya Motor
Jenis Usaha: Bengkel Motor
Lokasi: Jakarta Timur
Pemilik: Herman Kosasih
Laris jaya Motor adalah suatu usaha yang bergerak di bidang penjualan jasa & suku cadang , yaitu service, spareparts, reperasi bubut, las & korter sepeda motor.

Nama Usaha: UM-1
Jenis Usaha: Salon Mobil
Lokasi: Bekasi Jabar
Pemilik: Uud Machmud
Produk perawatan UM-1 berbahan baku kelapa (nabati) sehingga aman dan ramah lingkungan serta aman bagi kendaraan. Kualitasnya sudah diakui di manca negar seperti: Malaysia, Taiwan, dan beberapa negara Eropa dan Amerika.

Nama Usaha: Berkat Motor
Jenis Usaha: Modifikasi Motor
Lokasi: Tangerang
Pemilik: Rudi Gunawan
Ada dua jenis modifikasi, yaitu mengubah performa mesin dan penampilan luar kendaraan. DI sinilayanan disediakan beberapa tingkat, modifikasi total, kaki saja atau baju saja.

Nama Usaha: Nebeng.com
Jenis Usaha: Tranportasi
Lokasi: Tangerang
Pemilik: S. Rudyanto
Nebeng.com adalah sebuah situs yang menampung siapa saja yang berminat memberi tebengan dan yang ingin menebeng. Untuk menjadi nebeng.com cukup registrasi secara online di website di atas. Salah satu bentuk layanan baru yang ditawarkan adalah Terminal Nebeng di BSD Junction, BSD.

Nama Usaha: Limo Bike
Jenis Usaha: Transportasi
Lokasi: Jakarta
Limo Bike bukan sembarang ojek. Ojeknya dilengkapi dengan helm, blanket (selimut) untuk penumpang yang memakai rok, jas hujan, dan penutup kepala sekali pakai, boks dan GPS. Metode bisnisnya berdasarkan pesanan dan daily bases. Mesli dengan tarif yang lumayan mahal, tapi terbayarkan dengan kecepatan dan kenyamanan yang diberikan.

1 comment:

Anonymous said...

Terimakasih sharingnya.. BTW kalao bisnis ruwet, butuh inspirasi bisnis kli saja solusibisnismu.wordpress.com terimakasih diberi tumpangan