Saturday, December 13, 2008

Forum Jumat TDA Tgl 12 Des'08 : Properti

Sebenarnya sejak beberapa minggu yang lalu saya ingin menyempatkan diri ikut forum Jumat TDA, tapi karena tempatnya ada di Jakarta Pusat yang sangat jauh dari Pamulang, niat untuk ikut tertunda-tunda. Tapi untuk minggu ini, karena ada special topic mengenai Property, saya memaksakan diri untuk ikut, tentu dengan segala perjuangannya selama pergi dan pulangnya.

Pada Forum Jumat ini TDA mengundang seorang tokoh properti muda yaitu James Sastrowijoyo. Sebelum masuk pada topik beliau memberi semangat dan memaparkan tentang tata cara berbisnis.

Menurut beliau ada 4 bidang yang membuat kita menjadi kaya, yaitu bisnis, properti, saham dan Internet marketing. Luar biasanya beliau sekarang menjalankan keempat bidang di atas, sehingga katanya, sekarang penghasilan beliau sudah di atas 100 juta sebulan. Luar biasa sekali.

Kemudian beliau sharing juga bagaimana untuk menjadi kaya dengan cepat.
1) Harus menyadari keadaan sebenarnya sekarang, jangan ditutup-tutupi (kalau miskin)
2) Harus dapat membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Dan yang lebih penting harus bisa menunda kesenagan meskipun kita sudah mampu.
3) Sisihkan pendapatan minimal 10% dari penghasilan. Kalau bisa taruh di rekening penjara, yaitu rekening yang tidak bisa (tidak mudah) diambil, supaya bisa beranak pinak bunganya atau bagi hasilnya.
-4) Menggunakan kendaraan apa untuk menjadi kaya. Di sini beliau menekankan untuk bisa menggali potensi yang ada di diri kita. Beliau memberikan tips cara menggali potensi diri, yaitu setiap hari kita tulis apa yang kit miliki lalu tulis 5 model bisnis menggunakan apa yang kita punyai tersebut.

Juga beliau memberikan penjelasan tentang kesalahan orang dalam memulai bisnis, yaitu:
1) Fokus pada supply bukan pada demand. Artinya menjual lebih penting daripada memproduksi. Dalam arti kata kita harus cari dulu demandnya, setelah itu masalah supply bisa diserahkan kepada oarang lain.
2) Fokus bagaimana mengumpulkan modal, yang akhirnya tidak mulai-mulai. Bagi beliau modal adalah nomor 2 atau nomor 3, nomor 1 adalah kreatifitas. Beliau menggunakan rumus relativitas Einstein untuk menggambarkan ini:
E=mc2
E: Keberhasilan
m: modal
c : kreatifitas
Menurut rumus diatas daya dongkrak kreatifitas lebih besar.
3) Merasa diri memiliki bisnis padahal bukan. Dalam bisnis yang utama bukan orangnya tapi sistem. Artinya bisnis tsb meskipun ditinggalkan oleh ownernya tetap bisa menghasilkan.

Terakhir, definisi kaya. Menurut beliau disebut kaya apabila pendapatan besarnya enam kali pengeluaran (kegedean kali ya). Artinya belum disebut kaya bila penghasilannya 100 juta tapi pengeluarannya 90 juta. Tapi bisa disebut kaya bila penghasilannya 3 juta tapi pengeluarannya 500 ribu. Jadi definisi kaya bukan hanya ditentukan oleh besarnya penghasilan.

Lho kok masalah propertinya mana? Sabar. Tulisan selanjutnya akan dipaparkan rahasia mengenai properti.

1 comment:

SEFT Spiritual Emotional Freedom Technique said...

Salam SEFTer,
Perkenalkan Saya Endy, Lengkapnya Endy Fatah Joesoef. Ingin melengkapi Informasi mengenai SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique) maka kami berikan penjelasan sebagai berikut : Pertama menganai mengapa teknik ini dikembangkan oleh Ahmad Faiz Zainuddin di Indonesia sejak tahun 2005 ? Salah satu alasan mendasarnya adalah adanya sebuah keinginan yang mendasar untuk menemukan suatu teknologi di bidang Psikologi yang dapat menjadi solusi untuk banyak orang. Akhinya di kembangkanlah teknik ini menjadi SEFT - Spiritual Emotional Freedom Technique. Tidak hanya itu, untuk memastikannya (Insyaalloh) dibuatlah lembaga PT. LoGOS Institute dengan pendekatan ‘Social Entrepreneur’ - Selengkapnya bisa kunjungi website-nya di http://WWW.LoGOS-Institute.com/ selanjutnya SEFT efektif karena didalamnya secara eklektik mengandung 14 macam teknik psychoterapi tingkat lanjut. Keempat belas macam teknik tersebut adalah : 1. NLP (Neuro Linguistic programming) - yakni ketika kita melakukan setup, tun in dan tapping. 2. Behavioral therapy - Desensitization. 3. Psychoanalisa - Finding the historical roots of the symptom, to be aware of the unawareness, chatarsis. 4. Logotheraphy 5. EMDR 6. Sedona Method 7. ericksonian Hypnosis 8. Sugesty & Affirmation 9. visualization, 10. Provocative therapy 11. Trancendental Relaxation & Meditation 12. Gestalt therapy 13. Energy therapy 14. Powerful prayer (faith, concentration, acceptance, surrender, grateful). yang keempat belas teknik ini bertemu secara sinergis di sebuah teknik pemberdayaan diri yang di beri nama SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique)- info ini selengkapnya dapat di baca di http://logosseft.blogspot.com/ Paradigma pendekatan SEFT mengacu pada pendahulunya di Energy Psychology bahwa penyebab segala macam emosi negatif adalah terganggunya sistem energy tubuh (
Gary Craig, 1984). Disisi lai dipahami bahwa sel-sel tubuh kita digerakkan oleh energi. Sel ini dapat di pelajari dengan pendekatan ‘materi’ atau ‘energi’. Dalam tradisi pengobatan klasik/kuno, proses penyembuhan dilakkan dengan pendekatan energi (Albert Szent Gyorgy - Penerima Nobel Bidang Kedokteran). So, ditangan Ahmad Faiz Zainuddi (1995) teknik ini tidak hanya digunakan untuk healing (penyembuhan) namun berkembang pada spektrum 3 domain kehidupan yang lain yakni : Succes (bagaimana kita meraih apa yang kita inginkan), happiness (bagaimana kita benar-benar menginginkan mengenai apa yang sudah kita raih),dan everyday greatness (bagaimana kita menjadi pribadi yang mulia dimanapun kita berada setiap hari). So SEFT dalam formula 2 hari training akan membekali peserta di 4 domain tersebut yakni : healing + success + happiness + greatness. Pertanyaannya adalah setelah menguasai teknik ini apa benefitnya ? Tentu kegiatan atau aktivitas setelah selesai dari training ini yang akan menentukan sejauh mana SEFT dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Sebab kami meyakini bahwa ‘knowing is nothing …’ tahu saja tidak cuku atau tak ada gunanya … maka di akhirpelatihan SEFT Total Solution Training diberikan materi secara inspirational mengenai : The Porpose of life human kind … tentu ini bahasan spiritualitas yang universal sifatnya. Nah, semoga dengan sedikit penjelasan ini menjadi lebih menarik bahasan SEFT ini … Insyaalloh, kita berharap, SEFT memberikan manfaat dan kebanggaan Bangsa kita tapi bisa menjadi salah satu nikmat alloh SWT yang di nikmati banyak orang di seluruh dunia. Bagi yang berminat mengikuti trainingnya akan di gelar terakhir di tahun 2008 di dua tempat. Pertama, Surabaya, Sabtu - Minggu, 22-23 Nopember 2008 di Hotel Mojopahit (Registrasi : Nurul. Jl. Barata Jaya XXIX no. 25 t. 031-5010055) dan JAKARTA, Sabtu-Minggu, 20-21 Desember 2008 (Registrasi : Vina : 021-86605151 ext 0. Jl. Jatiwaringin 24 kavling K Jakarta Timur). Preview dan coba SEFT Gratis kami selenggarakan setiap Minggu di dua tempat tersebut diatas (waktu dan jadual silahkan kunjungi http://www.LoGOS.co.id). Semoga Informasi ini bermanfaat.

Salam LoGOS,

SEFTer Endy,
0818991915

Nb. Teknik ini dikembangkan juga implementasinya untuk memperlancar bisnis property Anda dari sisi EMOSI. Cobalah segera … Insyaalloh ada akselerasi dalam bisnis Anda.